Sabtu, 30 Juli 2011

AKU BELAJAR…

Aku belajar,

Bahwa aku tidak dapat memaksa orang lain mencintaiku. Aku hanya melakukan sesuatu untuk orang yang aku cintai

Aku belajar,

Bahwa butuh waktu bertahun- tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya dengan butuh beberapa detik untuk menghancurkannya.

Aku belajar,

Bahwa sahabat terbaik bersamaku dapat melakukan banyak hal dan kita selalu memiliki waktu terbaik.

Aku belajar,

Bahwa orang yang aku kira adalah orang jahat, justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidupku kembali serta orang yang begitu perhatian padaku adalah orang yang dapat menjerumuskanku ke dalam lembah nista.

Aku belajar,

Bahwa persahabatan sejati senantiasa tumbuh walaupun dipisahhkan oleh jarak yang jauh, namun beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati..

Aku belajar,

Bahwa jika seseorang tak menunjuukkan perhatian seperti yang aku inginkan, Bukan berarti bahwa dia tidak mencintaiku,

Aku belajar,

Bahwa sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukaiku, dan untuk itu aku harus memafkannya.

Aku belajar,

Bahwa aku harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain, kalu tidak aku akan dikuasai perasaan bersalah terus menerus.

Aku belajar,

Bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda, tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda

Aku belajar,

Bahwa tidak ada yang instan di dunia, semua butuh proses dan pertumbuhan kecuali aku ingin sakit hati.

Aku belajar,

Bahwa aku punya hak buat marah, tapi itu bukan berarti aku harus benci dan berlaku bengis.

Aku belajar,

Bahwa kata-kata manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dengan orang yang aku cintai…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar